Powered by Blogger.

Tutorial Dasar Cara Mengganti Background Pas Foto dan Seleksi Rambut dengan Photoshop CS6

Assalamu'alaikum WRr Wb...
Salam Sejahtera untuk kita semua..

Ini adalah postingan pertama saya di blog ini, dan saya akan membagikan sebuah tutorial yang mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Dalam postingan ini saya beri judul "Tutorial Dasar Cara Mengganti Background Pas Foto dan Seleksi Rambut dengan Photoshop CS6".

 oke, untuk mempersingkat waktu kita langsung saja menuju TKP...






Untuk yang pertama tentunya kita cari foto yang akan diedit, lalu buka Photoshop CS6 nya.
Setelah terbuka, klik menu file => klik Open lalu pilih foto yang diinginkan

Setelah terbuka, kita menuju tab layer yang ada di sebelah kanan bawah, kemudian double klik pada layer background agar kunci gemboknya hilang.




Kemudian duplikat layer tersebut dengan cara klik kanan pada layer lalu pilih duplicate layer atau bisa menggunakan ctrl+J .
Setelah diduplikat, seleksi seluruh bagian tubuh dengan mengunaka "pen tool" atau "quick selection tool" atau "magic wand tool" atau terserah anda sesuai yang anda sukai, dan jangan lupa, layer yang aktif adalah layer copy.

Apabila yang diseleksi adalah background maka kita harus merubahnya agar yang diseleksi berpindah pada bagian tubuh, dengan cara tekan ctrl+shift+i bersamaan.
Lalu klik add vector mask yang terletak disebelah kanan bawah 
Setelah terdapat layer mask seperti gambar diatas, kemudian kita akan merapihkan rambut yang sudah diselksi tadi, dengan cara double klik pada layer mask lalu klik mask edge dan akan muncul form refine mask.
Kemudian rapihkan bagian rambut dengan menggunakan refine radius tool yang bergambar kuas seperti pada gambar dibawah ini. ingat sebelumnya tambahkan terlebih dahulu layer baru, dengan cara klik menu Layer => New => Layer , atau langsung klik create new layer pada tab layer sebelah kanan bawah, dan beri warna merah untuk backgrounnya atau sesuai keinginan.
Ok, rambut sudah terlihat rapih, selanjutnya merapihkan bagian-bagian yang masih kurang rapih.
Finish ....
Selanjutnya Save project...

Hasilnya...







Terima kasih telah membaca artikel tentang Tutorial Dasar Cara Mengganti Background Pas Foto dan Seleksi Rambut dengan Photoshop CS6 di blog Digital Arts Design jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 komentar :

titanium symbol | TITIAN ROCKETS
Titanium titanium dental Symbol. Titanium symbols sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide are used trekz titanium pairing on all rock formations, but only three of them are used in this particular form. The most common titan metal is in ford escape titanium for sale

Balas